Aplikasi Backup Data Android

backup

Takut Kehilangan Data Penting? Inilah 6 Aplikasi Backup Android

 

Berbicara tentang smartphone, mungkin bisa tak berlebihan jika perangkat elektronik yang satu ini disebut sebagai salah satu barang wajib masyarakat modern saat ini. Selain mempunyai segudang fungsi dan manfaat, nyatanya smartphone juga telah bergeser menjadi salah satu gaya hidup masyarakat urban.

Bagi yang ingin mengamankan data, aktifitas backup data atau penyimpanan kembali data di penyimpanan data khusus, bisa menjadi pilihan paling bijak. Selain menjamin data kita aman, prosesnya pun kini bisa sangat mudah berkat dukungan aplikasi-aplikasi backup.

1. Aplikasi Backup RestoreAPP BACKUP

Rekomendasi aplikasi backup data Android yang pertama adalah Go Backdup & Restore Pro. Secara umum aplikasi populer yang satu ini menawarkan fungsi penyimpann data terbaik untuk beberapa jenis file penting seperti pesan, foto, hingga catatan penting.

Bagi yang menginginkan layanan yang lebih premium, Go Backdup & Restore Pro juga menawarkan fitur berbayar dengan beberapa kelebihan seperti backup data via Dropbox dan Google Drive, serta fitur penyimpanan setting sistem Android.

 

 

2. CM BackupCM BACKUP

Saran aplikasi kedua yang bisa Anda pilih adalah CM Backup. Dikembangkan oleh developer populer Cheetah Mobile Cloud, keunggulan aplikasi yang satu ini tentu tidak perlu diragukan. Dengan tanpa di root terlebih dahulu pun, smartphone kita bisa menjalankan fungsi backup yang maksimal.

Salah satu sisi yang ditawarkan oleh CM Backup adalah kemudahan dan kesan simpel dari aplikasi ini. Namun masalah performa, tak perlu diragukan. Dengan fungsi backup mulai dari pesan, log panggilan, file foto, video, data aplikasi hingga detil bookmark aplikasi browser, semuanya mampu ditamung secara rap oleh aplikasi populer yang satu ini.  Keamanan data pengguna juga sangat terjamin.

 

 

3. HeliumHELIUM

Ingin layanan aplikasi backup yang lebih “light”, Helium bisa jadi alternatif bagi Anda. Selain unggul dalam kesederhanaan, aplikasi dengan bobot tergolong kecil ini juga menawarkan fungsi backup terintregrasi yang cepat dan mudah. Dengan fitur automatic backupnya, beberapa data seperti yang berasal dari catatan game juga bisa disimpan secara otomatis. Jika diperlukan, hasil backup tersebut dapat disinkronkan melalui perangkat Android lain. Kelebihan lainnya yakni aplikasi ini tidak disisipi iklan, sehingga lebih nyaman ketika dioperasikan.

 

 

4. G Cloud BackupG CLOUD

Aplikasi backup data Android terpopuler yang terakhir adalah G Cloud Backup. Untuk aplikasi yang satu ini, cakupan data yang bisa disimpan terbilang cukup luas yakni data umum seperti pesan, kontak dan panggilan, serta juga data yang berasal dari aplikasi.

Yang paling menarik dari aplikasi G Cloud Backup adalah proses backup akan dijalankan secara berkala dan terjadwal.

 

 

 

 

5.  App Backup & RestoreBACKUP & RESTORE

App Backup & Restore adalah salah satu aplikasi backup yang dibilang sangat sederhana dengan tampilan yang menarik. Dengan memiliki banyak fitur seperti menunjukan banyak statistik sistem, auto-backup, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mem-backup kontak.

 

 

 

 

 

6. MyBackupMYBACKUP

MyBackup merupakan aplikasi yang mempunyai kelebihan untuk dapat backup foto, musik, video, log panggilan, SMS, dan pengaturan sistem. Anda  juga dapat menyimpan hasil backup tersebut ke perangkat milikmu atau kartu memori eksternal. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana tapi menarik dan patut anda coba sekarang juga!

 

 

 

 

7. Titanium BackupTITANIUM

Titanium Backup merupakan aplikasi penting untuk pengguna perangkat yang sudah di-root. Aplikasi ini sering sekali menyediakan versi update untuk memperbaiki fitur-fiturnya supaya lebih canggih dan keren. Aplikasi ini juga memiliki versi pro yang tentunya dengan fitur jauh lebih banyak. Recommended banget untuk digunakan pada smartphone Android yang sudah di-root.

 

 

 

 

Beberapa aplikasi backup data Android di atas adalah rekomendasi dengan keunggulan yakni mudah digunakan. Tanpa menjalankan rooting pada smartphone, data yang kita miliki sudah bisa tersimpan dengan aman. Manakah yang pernah anda coba? Jangan lupa bagikan pengalamanmu ya di kolom komentar di bawah ini.

Related posts

Leave a Comment